Peringati HUT Ke 78, PMI Kabupaten Solok Gelar Donor Darah

    Peringati HUT Ke 78, PMI Kabupaten Solok Gelar Donor Darah

    SOLOK -   Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar kegiatan bakti social donor darah, bertempat di Kantor PMI Kabupaten Solok, Nagari Koto Baru, kecamatan Kubung, Senin, 25 September 2023.

    Selain menggelar donor darah, dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Menolong Sepenuh Hati’ itu, PMI Kabupaten Solok juga memberikan souvenir menarik dan juga penghargaan bagi pendonor darah.

    Menurut Ketua PMI Kabupaten Solok Syamsul Nurzal, SP, kegiatan Donor Darah ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi PMI Kabupaten Solok karena dihadiri langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Solok berserta staf markas dan relawan. Tak hanya itu, PMI Kabupaten Solok juga mengundang SKPD yang berada di sekitar Markas PMI Kabupaten Solok untuk donor darah.

    “Melalui kegiatan ini kita juga menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu sesame dengan mendonorkan darahnya, serta berperan mengajak keluarga atau karib kerabat untukmenjadi pendonor, ” kata Syamsul Nurzal.

    Sebanyak lebih kurang 22 kantong darah berhasil dikumpulkan dari 27 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya. Sisanya tidak dapat mendonorkan darah karena faktor kesehatan dan kondisi tubuh yang tidak mendukung.

    Menurut Ketua PMI Kabupaten Solok Syamsul Nurzal donor darah sangat dibutuhkan untuk kemanusiaan. Karena donor darah dapat membantu pasien yang membutuhkan darah.

    Ata nama keluarga besar PMI Kabupaten Solok, Syamsul Nursal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang telah mau turut berperan membantu kerja kemanusiaan, menyelamatkan para pasien yang membutuhkan bantuan darah.

     “Darah tidak bisa diproduksi oleh pabrik. Satu-satunya cara adalah dari pendonor. Saya berharap para pendonor bersedia rutin menyumbangkan darah setiap tiga bulan sekali demi menyelamatkan sesama, Satu kantong darah sangat berguna bagi pasien, ’’ kata Ketua PMI Kabupaten Solok.

    PMI Kabupaten Solok juga menyampaikan terima kasih kepada SKPD, relawan, UTD RS Arosuka dan masyarakat yang telah bekerjasama dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang telah mensupport PMI Kabupaten Solok.

    hut pmi pmi kabupaten solok
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Usai Transaksi, Seorang Warga VI suku Dibekuk...

    Artikel Berikutnya

    Saksikan!!! Berbagai Event Kelas Internasional...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah