Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok azaLantik dan Kukuhkan Saka Kalpataru

    Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok azaLantik dan Kukuhkan Saka Kalpataru

    SOLOK KOTA -   Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok, Sumatera Barat melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Kalpataru periode 2022-2027, bertempat di Aula SMPN 5 Kota Solok, Rabu pagi, 21 Desember 2022. 

    Pelantikan Kalpataru yang berada dalam naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu dilaksanakan menjelang kegiatan rapat kerja cabang tahun 2022 Kwarcab Kota Solok.

    Diketahui, Saka Kalpataru Kota Solok merupakan pembentukan Saka Kalpataru pertama kali. Prosesi Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Pimpinan Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, Korp Pelatih, Ka.Mabigus, Utusan Saka yang ada di Kota Solok serta Pembina gugusdepan se Kota Solok.

    “Kami ucapkan terima kasih atas ide gagasan dan inisiatif Keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup untuk membentuk Saka Kalpataru di lingkungan DLH Kota Solok, " ujar Ramadhan.

    Disebutkannya, Saka Kalpataru merupakan sebuah Gerakan Pramuka akan cinta lingkungan hidup, semoga dengan adannya  Saka Kalpataru diharapkan dapat menambah instrument yang ada di kota ini, guna mewujudkan cita-cita bersama, akan cinta lingkungan hidup, peduli dengan lingkungan hidup.

    "Semoga ini merupakan satu indikator untuk mendukung kerja-kerja pemerintah kota Solok, untuk menghidukan lingkungan hidup yang lebih berkualitas, nyaman, bersih serta lingkungan yang selalu bisa berdampingan dengan kita sebagai manusia yang yang hidup di bumi ini. Mudah-mudahan Saka Kalpataru bisa berkontribusi membantu tugas pokok dan fungsi yang di Dinas Lingkungan Hidup, serta meningkatkan cinta lingkungan hidup dari generasi muda serta secara umum kepada warga kota solok yang kita cintai" ungkap Ketua Kwarcab Ramadhani Kirana Putra.

    Sementara itu, Sekretaris DLH Kota Solok, Sisvamedi, MH, yang dilantik menjadi Pimpinan Cabang Saka Pramuka Kalpataru beserta pengurus terdiri dari Wakil Ketua Jefri Hariyanto, Sekretaris Aznil Zaini, ST, MT, Bendahara Nelli Amrianis, SP, Bidang Krida 3R ( Reduce, Reuse, Recycle) Koordinator Dahwirman, SE., M.Si, Anggota Nelli Amrianism SE, Forget Siswanto, SH, Edo Nofriadi, S.Hut., M.Eng, Ovi Oktaviani, ST., MIL, Nelli Hidayati, S.Pd, Krida Perubahan Iklim Koordinator Feldy Jumairi, S.Hut., M.Si, Dicky Iswara, S.ST., M.Si, Dani Satria, SP, Yuskarni Hasibuan, ST., MM, Rozalinda, SP, Fahmi Rahmadhana, S.Pd.I, Krida Konservasi Keanekaragaman Hayati Koordinator Arif Ferdian, S.Si Anggota Wati Hatimah, SP., M.M, Eriflan Doris, S.Pt, Teti Anggrani, S.Sos, Iftitahul Fajriyah, SE, Joko Endar Prayogi, SP, Pamon Saka Koordinator Satria Arjuna Anggota Harmonis, S.Pd, Neneng Handayani, A.Md.

    Sebagai informasi, Saka Pramuka Kalpataru secara Nasional telah berdiri sejak 5 Desember 2013, yang masa kepengurusannya selalu berganti setiap lima tahun sekali. Dan setelah pelantikan kepengurusan, selanjutnya akan dilakukan pelantikan anggota dari Saka Pramuka Kalpataru.

    kota solok pranuka kwarcab kota soloj
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Pokmaswas Tanjung Paku Peroleh Bantuan Bibit...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS